Follow kami di google berita

VOLUME SAMPAH DI BERAU CAPAI 60 TON PERHARI

ANews, Berau – Walaupun masa pandemi belum berakhir volume sampah di Kabupaten Berau perharinya masih cukup tinggi. Perharinya produksi sampah di Berau mencapai 50 hingga 60 ton, hal tersebut diungkapkan oleh Andi Ristyono Kepala UPTD TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Bujangga. Kamis 25 Maret 2021.

Dirinya menjelaskan penggunaan sampah selama pandemi ini memang meningkat, terutama di 4 kecamatan terdekat. Peningkatan volume sampah itu mengakibatkan TPA Bujangga mulai alami overload (kelebihan kapasitas).

“volume sampah saat ini tidak berbeda jauh mas sekitar 60 ton perhari, sedangkan kapasitas kita ini bisa dibilang mulai overload karena masuknya sampah itu cukup banyak,” ungkap Andi saat ditemui di TPA Bujangga.

“Maksudnya overload itu dari tempat pembuangan yang telah ada saat ini sudah mulai penuh, jadi yang awalnya lubang saat ini sudah sekitar 4 meter dari jalan TPA,” imbuhnya.

“Harapannya ada anggaran yang memadai untuk pengelolaan sampah di TPA dan kami berharap punya anggaran sendiri,” tutur andi. (nov).

Bagikan

Subscribe to Our Channel