Follow kami di google berita

POLRES BERAU GELAR OPERASI KESELAMATAN MAHAKAM 2021

ANews, Berau – Polres Berau menggelar Operasi Keselamatan Mahakam 2021 selama 14 hari. Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat, Senin (12/4/2021), pukul 06.45 wita.

Operasi Keselamatan Mahakam 2021 yang akan dilaksanakan mulai 12 April hingga 25 April tersebut merupakan operasi yang bersifat preventif didalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai pra-kondisi memasuki giat Operasi Ketupat Mahakam 2021.

Tak hanya fokus pada aspek berlalu lintas, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K., M.H. mengatakan operasi ini juga fokus dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Diimbau kepada masyarakat agar tidak membuat kerumunan serta tidak melaksanakan mudik lebaran.

Sasaran Operasi Keselamatan Mahakam adalah mensosialisasikan imbauan larangan mudik, mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker dan bakti sosial kepada masyarakat, meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polusi suara knalpot bising, dan melaksanakan manajemen lalu lintas dalam mengantisipasi arus mudik.

Dalam penindakan, Polres Berau mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang persuasif, serta humanis untuk dapat meningkatkan budaya disiplin dan kepatuhan para pengguna jalan, sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Sebab, sebagian besar kecelakaan lalu lintas pasti diawali dari pelanggaran lalu lintas Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.(polres berau/jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel