Ketua DPRD Berau: Pemkab Pastikan Stok Pangan Jelang Ramadhan Aman

madri pani

ANEWS, Berau – Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1442 H kesiapan stok pangan menjadi perhatian pemerintah untuk mengamankannya. Seiring dengan itu, Ketua DPRD Berau, Madri Pani, meminta pemkab Berau untuk memastikan stok pangan aman, (12/4).

Madri Pani mengatakan, pemerintah kabupaten wajib memastikan stok komoditas pangan aman agar kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan tercukupi sehingga tidak memicu kenaikan harga.

Beberapa bahan kebutuhan pokok terpenting yang menurut Madri harus diperhatikan seperti, beras, telur, minyak makan, gula, termasuk rempah-rempah dan daging..

Selain stok pangan aman, kata ketua DPRD dari Partai Nasdem itu, pemerintah kabupaten juga diminta segera memastikan ketersediaan bahan bakar khususnya gas elpiji tiga kilogram.

“Jangan sampai warga kesulitan mendapatkan bahan bakar tersebut saat bulan ramadhan nanti, maka hal ini sangat perlu dipastikan sedini mungkin, khususnya terkait distribusi dari pihak agen ke pangkalan agar kuota yang diperlukan terpenuhi,” ujarnya.

Ia juga berharap, pemkab Berau juga terus berkoordinasi dengan pihak Bulog agar seluruh persediaan komoditas pangan, khususnya beras dan gula mampu memenuhi permintaan masyarakat hingga akhir tahun mendatang.
“Kami berharap pemkab menurunkan tim teknis untuk memantau seluruh stok bahan pangan baik di gudang-gudang, pedagang pengumpul hingga ke seluruh pedagang tersebar di seluruh pasar yang ada. Kalau ada stok yang berkurang dan berpotensi mengalami kenaikan harga, agar langsung dilaporkan untuk diatur pasokannya,” pungkasnya (tim anews)

Bagikan