Follow kami di google berita

Zebra Cross Dan Markah Jalan Mulai Pudar

A-News.id, Tanjung Redeb — Keberadaan zebra cross dibeberapa titik Kota Tanjung Redeb telah memudar bahkan telah hilang tanpa jejak. Padahal keberadaan zebra cross dinilai sangat penting bagi keselamatan pejalan kaki.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Berau, Hamka. Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Hamka mengakui pihaknya dari jauh hari telah memantau bahwa memang benar banyak titik penempatan zebra cross di lingkungan Kota Tanjung Redeb banyak yang sudah hilang. Namun apalah daya, dengan anggaran yang terbatas, Dishub Berau belum dapat menangani permasalahan tersebut.

“Itu kami sudah pantau jauh hari, dan kami pun terbentur masalah anggaran,” jelas Hamka.

Dikatakannya bukan hanya permasalahan anggaran yang minim, terkadang pihak nya telah mengajukan mengenai hal ini ke Baplitbang akan tetapi tidak disetujui.

“Bukan hanya minim, kadang kami sudah ajukan tidak setujui masalah markah sama zebra cross ini,” bebernya.

Menurutnya zebra cross dan markah jalan itu sangat penting adanya. Selain untuk keselamatan pengguna jalan, hal ini juga merupakan salah satu item yang dinilai untuk mendapatkan panji keberhasilan kabupaten.

“Jadi ada beberapa titik menjadi penilaian, yaitu kaburnya zebra cross dan markah jalan yang sudah memudar. Jadi item itu sangat dinilai,” tuturnya.

Dirinya mengharapkan, anggaran yang diberikan untuk pengecatan ulang zebra cross dan markah jalan yang ada dapat ditambah dan menjadi prioritas. Mengingat item ini merupakan salah satu hal yang dinilai untuk mendapatkan panji keberhasilan.

“Selain itu juga, anggaran terhadap rambu-rambu lalu lintas juga kalau bisa ditambah, ini agar kota menjadi lebih tertata dan rapi,” tandasnya.(nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel