Follow kami di google berita

BBM Naik, Polres Berau Tingkatkan Keamanan ke SPBU

A-News.id, Teluk Bayur – Pemerintah resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), mengantisipasi agar tidak terjadi kepanikan di tengah masyarakat jajaran Polres Berau langsung melakukan pemantauan ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU).

Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya yang ikut terjun langsung ke lapangan mengaku, tujuan dari giat itu untuk meningkatkan keamanan pasca pengumuman kenaikan BBM. Sebab hal yang dikhawatirkan adalah timbulnya kepanikan warga yang memicu penumpukan kendaraan.

“Untuk di wilayah Berau sendiri kondisi masih terpantau terkendali, aman dan kondusif dan tidak terjadi penumpukkan antrean kendaraan dan lain sebagainya,” ujarnya, Sabtu (3/9/2022).

Lanjut AKBP Sindhu, pihak Polres juga sudah berkoordinasi dengan pihak SPBU, agar yang masih memiliki stok untuk tetap melakukan pelayanan penjualan kepada masyarakat. Sedang untuk SPBU yang kehabisan stok ia mengimbau agar segera kembali beroperasi saat stok sudah ada.

Tak hanya di lingkup kecamatan yang berada diperkotaan, peningkatan keamanan juga digelar di jajaran polsek masing-masing. Agar masyarakat teredukasi, di depan pintu masuk SPBU pun sudah dipasang plang imbauan yang berisi larangan penimbunan.

Dengan kondisi yang serba sulit tersebut, kapolres menegaskan, jangan ada lagi oknum-oknum yang bermain khususnya yang menyelewengkan terkait BBM bersubsidi.

“Kalau kita dapati pasti kita lakukan penindakan dan akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Pengawas SPBU Teluk Bayur, Rojikin mengatakan perubahan harga BBM mulai berlaku sejak, Sabtu (3/9/2022) pukul 15.30 WIB dan sudah diumumkan ke semua SPBU.

“Untuk penyampaian ke masyarakat, akan terus kita informasikan dan sosialisasikan sesuai dengan arahan yang kita terima,” katanya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel