Follow kami di google berita

Polsek Sambaliung Laksanakan Patroli dan Pengawasan di SPBU Sambaliung

A-News.id, Sambaliung — Jajaran Polsek Sambaliung melaksanakan patroli dan monitoring terhadap kegiatan pendistribusian BBM di SPBU yang ada di Wilkum Polsek Sambaliung.

Kapolsek Sambaliung, Iptu Iwan Purwanto mengatakan, pada Sabtu 3 September 2022 pukul 09.00 Wita hingga 16.30 Wita dilaksanakan giat pengawasan dan penertiban terhadap Pendistribusian di SPBU 64.773002 PT. Dariawati Jaya oleh Polsek Sambaliung.

“Kami melaksanakan patroli dan melakukan penertiban terhadap masyarakat yang melakukan pengisian BBM serta melakukan pengecekkan terhadap stok BBM yang ada di SPBU,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan dan pemahaman kepada operator atau petugas SPBU 64.773002 PT. Dariawati Jaya agar lebih selektif dan obyektif dalam mendistribusikan BBM kepada masyarakat guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan BBM yg dilakukan oleh oknum atau spekulan untuk mencari keuntungan.

Dalam pelaksanaan monitoring itu, menuai hasil SPBU 64.773002 PT. Dariawati Jaya melakukan kegiatan penjualan dan pendistribusian BBM ( Bahan Bakar Minyak ) jenis Pertamax, Pertalite dan Solar kepada masyarakat umum.

Adapun stok BBM hari ini. Pertamax Stok awal 8.000 liter. Stok masuk : Nihil. Didistribusikan kepada masyarakat umum : belum ada terjual dari pukul 08.00 Wita hingga 16.30 Wita.

“Stok akhir 8.000 liter,” katanya.

Sedangkan, untuk pertalite stok awal 12.000 liter. Stok masuk nihil. Didistribusikan kepada masyarakat umum 2.000 liter dari pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita.

“Stok akhir 10.000 liter,” ungkapnya.

Lanjutnya, Solar. Stok awal nihil. Stok masuk : 10.000 liter dari pukul 09.00 Wita. Didistribusikan kepada masyarakat umum 10.000 liter dari pukul 09.30 Wita hingga 16.00 Wita.

“Stok akhir habis,” sebutnya

Pendistribusian BBM dibuka untuk umum / kendaraan masyarakat dan tidak ada masyarakat yang menggunakan surat rekomendasi pembelian BBM jenis pertalite maupun solar.

“Dapat tersalurkannya BBM kepada masyarakat secara menyeluruh dan adilsesuai peruntukkannya,” jelasnya

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan patroli dan monitoring secara berkelanjutan ( continue ) terhadap kegiatan pendistribusian BBM di SPBU 64.773002 PT. Dariawati Jaya untuk menghindari adanya penyalahgunaan pendistribusian BBM di Wilkum Polsek Sambaliung.

“Kami akan melakukan penertiban apabila ditemukan adanya kegiatan monopoli terhadap pembelian BBM jenis Pertamax, Pertalite dan Solar pengawasan secara continue dalam pendistribusian BBM di SPBU 64.773002 PT. Dariawati Jaya guna menghindari terjadinya kelangkaan BBM dan meminimalisir adanya oknum atau spekulan yg ingin mencari keuntungan dalam situasi tersebut,” tuturnya.

Perwira berpangkat balok dua ini menyebutkan, tidak adanya masyarakat yang melakukan pembelian BBM dengan menggunakan surat rekomendasi dari pemerintah setempat, penjualan BBM didistribusikan langsung kepada masyarakat umum.

Selama kegiatan pendistribusian BBM di SPBU 64.773002 PT. Dariawati Jaya terlaksana dengan aman dan lancar, tidak terjadi antrian panjang dan tidak ditemuka adanya oknum atau spekulan yang melakukan monopoli pembelian BBM. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel