Serbuan Vaksinasi TNI AU

ANews, Tanjung Redeb – Serbuan vaksinasi oleh TNI AU dimulai, masyarakat Berau sejak pagi sudah memenuhi Bandara Kalimarau, di Kecamatan Teluk Bayur, Rabu (8/9/2021).

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto mengatakan, penyaluran berlangsung dengan lancar dengan dipantau oleh aparat keamanan baik dari TNI, Polri sampai petugas bandara Kalimarau guna mengantisipasi timbulnya kerumunan.

“Target kita 10.000 ribu dosis vaksin di tahap pertama ini, yang itu kita bagi dalam 4 hari. Perharinya 2.500 dosis,” katanya.

Dari pantauan Kolonel Dedy, warga Berau diakui cukup tertib untuk mengikuti vaksinasi. Sehingga berjalan dengan lancar dan tertib.

“Kita bagikan kupon perhari dan perjam sehingga kerumunan dan penumpukkan warga yang akan divaksin bisa kita cegah,” ungkapnya.

“Sementara untuk kriteria warga ini umum,” imbuhnya.

Sementara itu, kalau dalam 4 hari dosis vaksin belum tersalurkan semua. Maka pihak TNI AU akan memperpanjang jadwal penyaluran.

“Kalau dalam 10 ribu itu masih ada, maka jadwalnya kita undur sampai habis,” katanya.

“Terkait penambahan dosis pasti pemerintah akan terus menambah dosis vaksin untuk disalurkan, mudah-mudahan distribusi vaksin itu lebih cepat sehingga masyarakat yang belum divaksin bisa segera divaksin,” pungkasnya.

Bagikan