PENGIRIMAN BARANG BULOG DARI PULAU JAWA UMUMNYA SINGGAH DI BALIKPAPAN, TIDAK LANGSUNG KE BERAU

(Sumber Foto: Trubus.Id)

ANEWS, Berau – Dari keterangan Apriansyah, Kepala Bulog Berau, Kamis (17/11) pengangkutan semua barang pesanan Bulog Berau yang merupakan pasokan komoditi bahan pangan yang didatangkan, baik dari, Jakarta, Semarang, Sulawesi maupun Surabaya selalu transit di Pelabuhan Balikpapan, tidak langsung bongkar di Pelabuhan Tanjung Redeb.

Meski pihak yang mengurus terkait pengiriman dan angkutan komoditi pesanan Bulog tersebut diserahkan ke pihak ketiga, ditengarai menjadi salah satu penyebab terganggunya kepastian jadwal kedatangan barang-barang komoditi itu, kata Apriansyah.

Sehingga tambah Apriansyah, barang yang semestinya sudah tiba di Berau, kadang harus tertunda beberapa hari karena faktor mundurnya jadwal keberangkatan dari pelabuhan transit di Balkpapan.

Berbeda bila rencana pengiriman dan pengangkutan itu tanpa harus transit di Balikpapan. Pastinya akan memudah membuat perkiraan tiba di Pelabuhan Tabjung Redeb, Berau.

Diharapkan ke depan, masalahnya pengiriman dan pengangkutan barang komoditi pesanan Bulog itu dapat dikirim langsung ke Berau tanpa harus transit lagi di Balikpapan. (jul/nov)

Bagikan