KADISPORA BERAU JANJI AKAN PERHATIKAN MASALAH KUALITAS PROYEK PEKERJAAN DI LINGKUPNYA

H. Amiruddin, Kadispora Berau.

ANEWS, Berau – Masalah terkait laporan masyarakat seputar proyek pekerjaan yang ada di lingkup Dispora Berau, H. Amiruddin, Kadispora Berau saat dikonfirmasi Senin, 21/12 mengatakan memang itu sudah dilimpahkan dari dia selaku pengguna anggaran ke Kuasa Pengguna Anggaran, dan menyampaikan KPA harus melibatkan konsultan yang betul-betul menghitung, sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Ketika disampaikan diantara dari 3 proyek tersebut, ada 1 proyek yang tidak menggunakan tulangan (wiremesh) untuk cor lantai lapangan olahraga itu karena kata KPA dan kontraktornya, dananya harus dialokasikan juga untuk pengecatan tempat duduk penonton dan membuat 1 buah WC.

Sementara tempat duduk dan WC itu bukan proyek utamanya, tetapi hanya sarana penunjang, Kadispora Berau sependapat mestinya karena itu Rehab lapangan olahraga, ya mestinya yang diprioritaskan pekerjaan rehab lapangan olahraganya sebagai pekerjaan utama, bukan sarana penunjangnya, apalagi sampai tidak memasang wiremesh atau tulangan dalam pengecoran semen setebal 8 cm itu, yang diduga rentan rusak sebelum waktunya.

Meskipun Kadispora selaku Pengguna Anggaran, namun tanggungjawab akhir tetap dia bila ditemukan ada yang menyimpang dan janggal dari pelaksanaan proyek-proyek tersebut. (jul/nov)

Bagikan