BULOG BERAU SERAP BERAS PRODUKSI PETANI LOKAL BERAU MESKI SANGAT SELEKTIF

(Sumber Foto: Samarinda Pos)

ANEWS, Berau – Bulog Cabang Berau, selain menyediakan pasokan beras, gula pasir, daging dan minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan warga kabupaten Berau, juga membeli beras produksi lokal yang berkualitas baik, diantaranya dari sentra produksi beras petani di wilayah Buyung-Buyung, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Apriansyah, Kepala Bulog Berau menjelaskan, Kamis, 24/12.

Juga di Talisayan dan di tempat-tempat lain terdapat sumber produksi beras, hanya saja kadar kualitas berasnya bervariasi disebabkan, antara lain masih mengandung kadar air yang cukup tinggi dan sebagainya.

Menurut Apriansyah, Bulog dulu pernah mendatangi sentra-sentra produksi beras yang ada di kabupaten Berau, namun karena yang memenuhi persyaratan sebagai beras prima, tidak banyak, makanya pihak Bulog kini hanya menerima pembelian produksi beras para petani, di depan pintu gerbang Bulog saja. Dan setelah diperiksa dan dilihat barulah yang memenuhi persyaratan standard kualitas saja yang diambil, ditimbang dan dibayar.

Ketika ditanyakan terkait beberapa produk beras prima dengan brand dan kemasan tertentu, Apriansyah memang membenarkan Bulog memang menjual produk beras-beras prima dengan berbagai merk dan kemasan, dimana kualitas dan aromanya cukup baik untuk dikonsumsi mereka yang menyukai produk-produk jenis itu. (jul/nov)

Bagikan