Berikan Dukungan Penuh Kepada Borneo FC, Suporter Samarinda Adakan Nobar Dadakan

(Foto: Suporter Samarinda saat merayakan kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang/Ris)
(Foto: Suporter Samarinda saat merayakan kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang/Ris)

Anews.id, Samarinda – Kompetisi sepak bola BRI Liga 1 2022/2023 resmi kembali begulir, usai sempat terhenti akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pada 1 Oktober 2022 lalu.

Kembalinya gelaran sepak bola BRI Liga 1 pun membuat masyarakat di seluruh Indonesia pun semangat untuk mendukung tim andalan mereka dalam berkompetisi.

Salah satunya yakni pendukung masyarakat kota Samarinda yang mendukung Borneo FC menghadapi PSIS Semarang. Pada hari Jum’at (9/12/2022).

Bahkan pendukung tim pesut Etam bernama Curvasud Samarinda memenuhi salah satu cafe yang berada di Jalan Harmonika, kecamatan Samarinda Ulu.

Kepada awak media, salah satu anggota Curvasud Samarinda, Muhammad Azhar menuturkan pihaknya sangat puas atas raihan Borneo FC usai melawan PSIS Semarang.

“Alhamdulillah tim kebanggaan kami (Borneo FC) bisa menang dengan skor 4-2 atas PSIS Semarang. Kami sempat pesimis karena di laga sebelumnya permainan Borneo FC kurang maksimal. Tapi ini kan di babak awal saja sudah banjir gol,” ungkap Azhar usai menyaksikan kemenangan Borneo FC.

Selain itu, Azhar sapaan karibnya mengaku bahwa Curvasud memang sering menggelar nonton bareng (nobar) disejumlah cafe yang ada di Samarinda.

“Dihari ini ada kurang lebih ada 100 orang ikut nobar. Kami memang sering melakukan nobar, untuk memperkenal semangat Borneo FC kepada warga Samarinda,” ucapnya.

Sementara itu, owner Klinik Kopi, Lutfi turut menambahkan bahwa nobar kali ini dilakukan guna mendukung Borneo FC Samarinda yang sempat fakum pasca tragedi stadion Kanjuruhan, Malang, November lalu.

“Kami adakan nobar ini sengaja untuk membangun kembali semangat warga Samarinda dalam mendukung Borneo FC di BRI Liga 1,” ujarnya.

Kendati itu, Ia berharap di pertandingan selanjutnya Borneo FC Samarinda bisa kembali meraih poin penuh agar bisa menduduki puncak klasmen.

Untuk diketahui, dalam lanjutan BRI Liga 1 Borneo FC Samarinda berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 4-2. Keempat gol yang didapatkan Borneo berasal dari Stephano Lilipaly dua gol, Jonathan Bustos, dan Agung Prasetyo. Semetara dua gol dari PSIS Semarang, diciptakan oleh Fredyan Wahyu Sugiantoro, dan Hari Nur Yulianto.

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan