Follow kami di google berita

Dana Desa untuk Kesejahteraan Rakyat

A-News.id, Tanjung Redeb – Kejadian di Teluk Sumbang, di mana sang kepala kampung terjerat kasus korupsi dana desa beberapa waktu lalu, menjadi pengingat penting bagi kita semua. Dana desa adalah amanah rakyat yang harus digunakan untuk membangun kesejahteraan, bukan untuk keuntungan pribadi.

Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, dengan tegas mengingatkan para kepala kampung untuk lebih bijak dalam mengelola Alokasi Dana Kampung (ADK). Dana ini adalah uang rakyat yang harus dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk infrastruktur dan program yang membangun kesejahteraan.

“ADK adalah uang rakyat yang harus dikembalikan ke rakyat dalam bentuk infrastruktur maupun hal-hal lain yang membangun kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

“Tolong kakam jangan bermain-main dengan ini, pemerintah menitipkan dana untuk membangun kehidupan masyarakat menjadi lebih baik lewat tangan kakam,” pintanya.

Kasus ini harus menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak. Kita harus bersatu padu untuk memastikan dana desa digunakan secara transparan dan bertanggung jawab.

“Sekarang sudah terlanjur dan sudah ditetapkan sebagai tersangka, saya hanya berharap agar proses hukum berjalan dengan adil dan hal ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh kakam lainnya,” pungkasnya. (Adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel