VAKSIN COVID MERAGUKAN, PLT. BUPATI BERAU: “SAYA YANG PERTAMA”

Bupati Berau, Agus Tantomo

ANEWS, Berau – Vaksin covid yang dikabarkan akan diedarkan pada awal tahun 2021, menuai banyak tanda tanya dari masyarakat. Banyak masyarakat khususnya di Kabupaten Berau yang meragukan vaksin tersebut mulai dari efektifkah vaksin tersebut, halalkah vaksin tersebut hingga efek samping dari vaksin tersebut.

Plt. Bupati Berau Agus Tantomo, ketika diwawancara awak media pasca forum diskusi di salah satu cafe, Selasa (22/12/2020), menepis keraguan masyarakat tersebut. Ia mengatakan bahwa vaksin tersebut telah diuji berkali-kali.

“Vaksin itu tidak mungkin diproduksi massal dan disebar ke masyarakat, jika tidak lolos uji, ujinya juga tidak sekali, pengujiannya sampai tiga kali,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan karena keyakinan tersebut seorang presiden berani mengatakan bahwa ialah yang pertama. Itu adalah bukti bahwa vaksin tersebut aman, halal dan tidak berbahaya.

Tak hanya presiden saja untuk menjawab keraguan masyarakat khususnya Kabupaten Berau dirinya siap divaksinasi terlebih dahulu.

“Untuk lingkup kabupaten, saya selaku pemimpin tertinggi disini membuat pernyataan, saya bersama forkopimda siap jadi yang pertama, sebelum vaksin tersebut diedarkan ke masyarakat,” pungkasnya. (nov)

Bagikan