Follow kami di google berita

MASJID AGUNG DAN JEMBATAN SAMBALIUNG PERLU DIPERINDAH KEMBALI

Masjid Agung Baitul Hikmah

ANEWS, Berau – Kondisi keindahan kota antara lain ditandai dengan penampilan landmark khas yang merupakan ciri suatu kota atau daerah. Namun ada pemandangan yang mengusik penglihatan ANews saat melihat sosok Masjid Agung Al Hikmah dan Jembatan Sambaliung, Kamis11/3/2021.

Di Kabupaten Berau terdapat beberapa landmark sebagai ciri khas Berau, antara lain Masjid Agung Al Hikmah, yang merupakan salah satu icon dan landmark serta sarana peribadatan umat Islam yang termegah dan Jembatan perlintasan Gunung Tabur dan Jembatan Sambaliung, yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Berau, disamping peran dan fungsinya sebagai tempat peribadatan dan sarana transportasi yang menghubungkan ibukota kabupaten dengan wilayah antar kacamatan dan provinsi.

Namun kondisi eksterior Masjid Agung Al Hikmah itu kini terlihat penuh debu berwarna kehitaman yang menjadi kurang indah bila dilihat dengan kasat mata. Begitu juga Jembatan Sambaliung terlihat catnya terkelupas, kelihatan berkarat, debu dan terkesan buram, yang sudah waktunya untuk dibersihkan dan dicat kembali agar kembali terlihat indah, berseri dan bersih.

Meski di tengah menurunnya penerimaan dana daerah, diharapkan ada kebijakan dan upaya khusus yang memungkinkan untuk merawat dan memelihara penampilan masjid termegah di Berau dan Jembatan Sambaliung tersebut.

Diharapkan ada atensi Pemerintah Kabupaten Berau untuk mempercantik penampilan Masjid Agung Al Hikmah, sebagai pusat kegiatan ibadah umat Islam dan sebagai sarana ibadah dan wisata keagamaan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Berau dan Jembatan Sambaliung, yang keduanya  juga merupakan icon dan landmark kota Tanjung Redeb, Ibukota Kabupaten Berau, sehingga terlihat indah dan berseri kembali.(Jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel