Follow kami di google berita

Bersama Forkopimda, Danrem 091/ASN Letakkan Batu Pertama Pembangunan Makodim 0902 Berau 

A-News.id Tanjung Redeb – Rombongan Komandan Resor Militer (Korem) 091 Aji Surya Natakesuma bertandang ke Kabupaten Berau, untuk membuka secara resmi proses pembangunan markas komando distrik militer (Makodim) 0902 Berau di Jalan Pulau Semama, Tanjung Redeb, Kamis (28/7/2022).

Dana pembangunannya tersebut, berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Berau tahun 2022 senilai Rp. 4,5 Miliar.

Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam sambutannya menyampaikan, kalau rehab total Makodim 0902 Berau tersebut adalah merupakan bagian dari visi dan misi pemerintah daerah dalam menciptakan kondusifitas dan keamanan wilayah Bumi Batiwakkal.

Karena dalam beberapa kesempatan, Bupati mengakui, jajaran Kodim senantiasa membersamai pemkab dalam berbagai agenda pembangunan terutama dalam aspek keamanan wilayah.

Kata Bupati, keberadaan Makodim sebagai wadah pusat kegiatan dari prajurit dalam beberapa kegiatan internal secara formal sangat penting untuk dilakukan rehab secara total untuk menopang kerja yang lebih baik.

“Semoga dengan keberadaan kantor induk Makodim yang baru, bisa dimanfaatkan secara optimal dan memberikan layanan secara maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Berau,” katanya.

Sementara itu, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI. Dendi Suryadi memastikan, rehab makodim sangat bermanfaat untuk menopang kinerja dari prajurit TNI, dalam membantu percepatan pembangunan dengan kerjasama yang baik dari pemerintah daerah.

“Antara keamaan dan kesejahteraan itu merupakan kedua aspek yang tidak bisa dipisahkan. Saya dalam kesempatan ini berdoa, semoga apa yang akan dibangun ini (Makodim) segera terwujud dan bisa segera dimanfaatkan oleh jajaran Kodim 0902 Berau,” katanya.

“Sehingga ke depan bisa lancar untuk mendukung tugas-tugas pemerintah di daerah Kabupaten Berau,” pungkasnya.

Sesuai kontrak kegiatannya, bangunan baru Makodim 0902 Berau akan dibangun bertingkat dua lantai. Dengan target pengerjaan selesai pada 15 November 2022. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel