Follow kami di google berita

LAKSANAKAN INSTRUKSI PRESIDEN, KORAMIL 0902-03/PULAU DERAWAN BESERTA INSTANSI TERKAIT TEBAR MASKER GRATIS

ANews, Tanjung Batu – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta dalam rangka edukasi pada masyarakat, Koramil 0902-03/ Pulau Derawan  melaksanakan aksi “tebar” masker. Rabu, 03 Februari 2021.

Sasaran tebar masker seperti Pedagang dan pengunjung pasar Kampung Tanjung Batu, Dermaga sidayang, dan warga sekitar pasar. Karena masih kurangnya kesadaran warga dalam hal mematuhi protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker.

Danramil 0902-03/Pulau Derawan Lettu Inf Makin Effendi, saat dikonfirmasi Anews selepas apel gabungan mengatakan, Sebelum kegiatan tebar masker pihaknya baru saja melaksanakan apel gabungan, dalam hal ini sasaran kami yaitu para pedagang, dermaga dan para pengunjung.

“Tadi apel gabungan dulu bersama  Koramil 0902-03/Pulau Derawan 5  orang (Dpp Danramil), Polsek Pulau Derawan 8 orang, Dpp kapolsek Pulau Derawan (Iptu Zainuri), Satpol PP Tanjung Batu  (3 orang Dpp), kesehatan, BPBD,” bebernya.

Aksi “tebar” masker gratis ini merupakan bagian dari operasi penanganan Covid-19 di Kampung Tanjung Batu dan merupakan instruksi langsung Presiden Jokowi. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

”Dengan dilaksanakannya tebar masker gratis ini diharapkan dapat menekan laju pertumbuhan dan penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kampung Tanjung Batu,” terangnya.

Seluruh jajaran Koramil 0902-03/Pulau Derawan beserta Polsek Pulau Derawan, Satpol PP, BPBD dan Kepala Puskesmas Tanjung Batu, turut dilibatkan dalam aksi tersebut. Tak hanya itu saja namun kegiatan ini juga dibarengi dengan operasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

“Maka saya ingatkan selalu pada masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan dan 5M. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak ditambah menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ini demi keselamatan dan kesehatan bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Lettu Makin Effendi.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini semoga kesadaran masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan makin tinggi dan ini akan dilaksanakan rutinitas. (MS/Anshori)

Bagikan

Subscribe to Our Channel