DLHK BERAU TINJAU LOKASI PEMBUANGAN SAMPAH TALISAYAN DAN AKAN BENAHI DENGAN FASILITAS YANG DIPERLUKAN

ANEWS, Talisayan – Dalam peninjauan ke Kecamatan Talisayan, Dinas DLHK Kabupaten Berau bersama Kepala Kampung Talisayan dan UPTD TPA Talisayan melakukan peninjauan tempat penumpukan sampah yang ada di Kecamatan Talisayan, Jumat, 18/12.

Murjani, Staf DLHK Berau melihat kondisi lokasi tempat pembuangan sampah yang terletak di kanan kiri ruas jalan poros itu mengatakan memang perlu melakukan tindakan kareana adanya tumpukan sampah dengan lokasi yang perlu perbaikan, terutama dari sisi jalan masuk, seperti pembuatan semenisasi agar pengangkutan sampah ke tempat penumpukan lebih mudah dijangkau.

Selain itu Murjani juga mengatakan perlu tindakan terkait tumpukan sampah yang perlu pembenahan agar di musim penghujan seperti di bulan Desember seperti ini sudah banyak penumpukan sampai ke bawah, maka diperlukan ada tindakan seperti semenisasi agar transportasi pengangkutan sampah dari pusat Kota Talisayan dapat berjalan dengan baik.

“Selain adanya semenisasi, perlu juga ada alat berat untuk mendorong sampah-sampah yang ada dari sini, sehingga sampah-sampah yang ada sekarang ini bisa kita rapikan, kita tata sehingga transportasi yang mengangkut pun mudah bergerak,” ujar Murjani.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kepala DLHK Berau sekembalinya ke Tanjung Redeb untuk merealisasikan rencana tersebut.

Seperti diketahui di lokasi pembuangan sampah yang mana sampah di lokasi tersebut sudah masuk ke badan jalan dikarenakan tempat pembuangan sampah itu yang medannya agak menukik dan licin akibat guyuran hujan dapat berakibat sampah sedikit demi sedikit masuk ke badan jalan.

Murjani berencana akan mendatangkan berupa alat berat dan semenisasi di lokasi pembuangan sampah tersebut serta mengatasi kendala-kendala lainnya yang dihadapi Kecamatan Talisayan terkait  permasalahan sampah yang sangat membutuhkan respon cepat itu.

Sementara Kepala Kampung Talisayan mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim DLHK dan UPTD TPA Talisayan, bahwasanya Talisayan akan menghadapi musim penghujan dari Desember sampai awal Maret, harapannya apa yang disampaikan terkait pengadaan alat berat dapat terealisasi. (daeng)

Bagikan