Follow kami di google berita

BAGUS DI DEPAN GERSANG DI BELAKANG

ANEWS, Berau – Pembangunan Gedung Aset Daerah sudah pasti memerlukan dana yang tidak sedikit dari APBD Berau. Namun bila sarana dan prasarana itu digunakan dengan efektif dan efisien serta bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, pasti akan setimpal dengan biaya yang dibelanjakan untuk itu.

Tetapi bila sarana dan prasarana aset daerah tersebut tidak dipelihara dengan baik, maka akan mengurangi nilai kemanfaatannya dari sisi pandangan umum, seperti yang terlihat dari pengamatan ANews, Jumat, 5/2/2021 di lokasi keberadaan Gedung Rapat Terpadu Bapelitbang, Gedung LPSE dan Gedung Kantor Arsip Kabupaten Berau itu, yang semuanya terletak di area lokasi di belakang kantor Bupati Berau, dimana terlihat di halaman sekitarnya sudah tumbuh rumput ilalang yang sudah panjang dan terlihat berantakan dan kotor dengan sampah.

Sungguh pemandangan yang tidak sedap dan terkesan berantakan, sehingga menimbulkan pertanyaan apakah tidak ada anggaran perawatan dan pemeliharaaan halaman dan gedung aset daerah tersebut. Semoga ini menjadi perhatian dinas terkait.

Sudah sepatutnya setiap aset daerah itu dipelihara dengan baik, agar dapat digunakan dalam jangka panjang dan usia pakainya menjadi maksimal. (nov/jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel