Follow kami di google berita

Diskominfo Kaltim Dan Bawaslu Kaltim Jalin Hubungan Sinegritas

Anews.id, Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) provinsi Kaltim menggelar pertemuan denganBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Prov Kaltim. Pada hari Kamis (17/2/2022).

Pertemuan tersebut langsung disambut hangat oleh kepala dinas diskominfo, Muhammad Faisal, yang didampingi Sekretaris, Edi H Noor dan Kabid IKP & Kehumasan, Irene Yuriantini.

Kepala dinas kominfo provinsi Kaltim, Muhammad Faisal menuturkan ini merupakan silaturahim dengan Bawaslu Kaltim untuk menjalin sinegritas.

“Ini merupakan tugas kami, kita siap saja, kapan mulai tahapan itu berjalan kita buat Pra saja nanti tiga bulan sebelum pemilu kita semakin intens,” jawab Faisal.

Kendati itu, Faisal juga akan meminta media online yang sudah memiliki kerjasama dengan Dinas Kominfo untuk membantu publikasi kegiatan Bawaslu Kaltim.

“Ya, bantuan dari media online yang telah bermitra dengan Diskominfo juga harus membantu. Agar nantinya sinegritas itu bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kaltim Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Galeh Akbar Tanjung menuturkan ini merupakan Wewenang dan Kewajiban Bawaslu tertuang di Undang-undang Nomor 7 tahun 2017. Bawaslu Kaltim berharap Kominfo Kaltim bisa menjembatani informasi pengawasan pemilu ke masyarakat.

 

“Kedepan nanti kita bisa sharing, Bawaslu yang menyiapkan materi kemudian dikemas oleh Kominfo agar menarik, karena semua eleman masyarakat wajib mengetahui informasi pemilu,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel