Follow kami di google berita

Perumda Batiwakkal Raih 4 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2024, Bupati Sri Juniarsih Jadi TOP Pembina BUMD

A-news.id, Jakarta – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, bersama dengan Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Batiwakkal, Saipul Rahman, menghadiri acara TOP BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Awards 2024, yang digelar di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/03/2024).

TOP BUMD Awards 2024 mengangkat tema ‘Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD’. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai daerah yang ada di indonesia.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024, M Lutfi Handayani, menyampaikan pada sambutannya bahwa kegiatan ini diikuti oleh 215 BUMD terbaik di Indonesia. Lutfi menegaskan bahwa kegiatan ini bukan sekedar aspek penilaian penghargaan biasa namun aspek pembelajaran terkait BUMD.

Perlu diketahui sebelumnya ada beberapa kategori penghargaan yang akan diberikan kepada para pemenang TOP BUMD Awards 2024. Pertama adalah TOP BUMD Awards Klasifikasi Level Bintang 1-5 dari berbagai sektor usaha, dan Penghargaan Kategori Khusus, TOP of the TOP BUMD 2024, Golden Trophy (Peraih Bintang 5 selama 3 tahun berturut-turut), TOP CEO BUMD 2024, serta TOP Pembina BUMD 2024 (Gubernur, Walikota, Bupati).

Perumda Batiwakkal sendiri memperoleh penghargaan TOP BUMD Awards Golden Trophy, TOP BUMD Awards 2024 Perumda Air Minum Bintang 5. Selain penghargaan kepada Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman selaku direktur pun turut mendapatkan penghargaan TOP CEO BUMD 2024. Bupati Sri Juniarsih pun turut memperoleh penghargaan TOP Pembina BUMD 2024.

Bupati Berau, Sri Juniarsih sangat mengapresiasi pencapaian Perumda Batiwakkal ini. Dirinya bangga akan kerja keras yang dilakukan jajaran Perumda Batiwakkal.

“Saya bangga dan akan terus mendukung kerja keras Perumda Batiwakkal sehingga kedepannya dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman mengucapkan rasa syukurnya karena memperoleh Golden Trophy dan TOP CEO BUMD 2024. Perlu diketahui sebelumnya untuk memperoleh Golden Trophy harus memenuhi beberapa kriteria, tentu pencapaian itu yang harus kita apresiasi bersama.

“Tadi sudah dijelaskan ada empat kriteria diantaranya memiliki inovasi, yang kedua memililiki tata kelola yang baik, yang ketiga memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, kemudian yang keempat dapat memberikan kontribusi kepada perekonomian daerah,” bebernya.

“Semoga dengan adanya capaian ini mampu meningkatkan pelayanan kita terhadap pelanggan lebih baik lagi,” tandasnya. (Yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel