Follow kami di google berita

Sandiaga Uno akan Hadiri Expo Mini UMKM di Maratua

phinemo

A-News.id, Tanjung Redeb — Expo mini para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Berau akan segera terlaksana dalam waktu dekat ini. Pelaksaan Expo mini ini mengundang langsung para pengerajin dari setiap kampung untuk memamerkan hasil kerajinannya kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Maratua, Kabupaten Berau.

“Nanti kalau menteri jadi datang (Menparekraf Sandiaga Uno) kita akan adakan Expo mini di sana (Maratua). Expo mini di situ ada kerajinan, kuliner,  itu kita tampilkan mangkanya kami survei terlebih dahulu ke lapangan,” ujar Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri, M Salim, Kamis (17/2/2022).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Diskoperindag Berau bekerjasama dengan Dekranasda Berau mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama mensupport pelaksanaan event tersebut agar dapat berjalan dengan lancar.

“Kita memastikan mereka agar produknya tersedia sebelum kedatangan menteri. Jadi produk-produk terbaru dengan desain motif terbaru kita akan tampilkan, mereka akan kita bawa ke sana agar sebagiannya dapat mendemontrasikan cara membuat atau menganyam rota maupun tenun di Maratua,” katanya.

Untuk waktu pelaksanaannya diketahui dalam waktu dekat ini pada Bulan Maret mendatang event besar ini akan terwujud.

“Mungkin akhir maret, untuk tanggal pastinya belum ada,” ungkapnya.

Selain menteri, Gubernur NTB, Gubernur Kaltim dan juga beberapa pimpinan luar daerah juga turut diundang agar dapat menjalin silaturahmi.

“Jelasnya 5 yang hadir dari luar daerah, untuk sisanya belum diketahui persis,” katanya lagi.

Untuk tahap persiapan, Salim menyebutkan, saat ini pihaknya masih dalam tahap pembentukan panitia, kemudian akan ada proposal untuk disampaikan ke Pemkan Berau terkait masalah pendanaan.

“Sebenarnya landing sektornya di Dinas Pariwisata, karena khusus mendatangkan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Cuma khusus untuk expo UMKM gelar produk, kami bantu dari galeri kerajinan dan Produk UMKM,” tandasnya. (yf)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel