Follow kami di google berita

Lampu Tematik di Jembatan Gunung Tabur Dipasang Tahun Ini

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus berupaya memperindah kotanya dengan membangun beberapa infrastruktur ruang terbuka hijau (RTH) di beberapa titik, termasuk Landmark Tepian Sungai Segah di Jalan Ahmad Yani, Tanjung Redeb.

Selain itu, jembatan-jembatan yang sering dilalui masyarakat pun ikut terdampak mendapat sentuhan perawatan. Salah satunya Jembatan Sambaliung yang kini telah direhab total serta dipasang lampu tematik. Pemasangan lampu tematik ini juga akan dipasang di Jembatan Gunung Tabur.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Benny Sepriady Panjaitan, mengatakan pemasangan lampu tematik ini bertujuan agar masyarakat yang melintasi jembatan tersebut pada malam hari merasa lebih aman dan nyaman untuk dilalui.

“Akan dipasangi lampu tematik juga seperti Jembatan Sambaliung, rencana tahun ini,” ujarnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil perencanaan, setelah itu akan diasitensikan terlebih dahulu ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Timur. Hal ini perlu dikoordinasikan agar dapat memastikan kembali titik bagian jembatan mana yang dapat dipasang.

“Mana yang boleh mana yang tidak, nanti izin dari balai sudah keluar baru dikerjakan fisiknya, targetnya itu di akhir bulan Maret atau awal April,” ungkapnya.

Dengan kondisi jembatan yang cukup panjang, anggaran yang digunakan nantinya menggunakan APBD Berau dengan pagu kurang lebih sebesar Rp2,8 miliar. Jembatan tersebut rencananya akan lebih fokus kepenerangan bagian dalam dan akan dipasangi CCTV jarak jauh.

“Nanti ada CCTV dan Internet agar bisa dimonitor melalui jarak jauh. Lampu ini juga akan lebih fokus ke penerangan, namun tetap ada lampu tematiknya,” tandasnya. (*/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel