Follow kami di google berita

CAMAT TELUK BAYUR KEMBALI BERKANTOR DI JALAN RAJA ALAM I TELUK BAYUR

ANEWS, Berau – Setelah renovasi Kantor Camat Teluk Bayur yang beralamat di Jalan Raja Alam I Teluk Bayur selesai pengerjaannya, Camat beserta jajarannya diminta untuk kembali menempati gedung kantor tersebut, karena kantor yang ditempati sekarang (Gedung eks Belanda) adalah untuk sementara saja ditempati, saat renovasi kantor Camat di Jalan Raja Alam I sedang dikerjakan. Hal tersebut sesuai surat Bupati Berau, Rabu, 20/1/2021.

Sementara banyak warga masyarakat Teluk Bayur yang memang menginginkan kantor Camat kembali ke tempat semula di Jalan Raja Alam I dimana disana juga terdapat Kantor Kelurahan Teluk Bayur dan Kantor Urusan Agama, sehingga menurut warga untuk pengurusan administrasi kelurahan, administrasi kecamatan dan surat nikah dan sebagainya lebih mudah karena terpusat satu pintu disana, tidak perlu bolak balik ke tempat pelayanan kalau ada di Gedung eks Belanda, dan ada di Jalan Raja Alam I yang jaraknya lumayan jauh.

Sumber ANews di Teluk Bayur mengatakan bahwa memang sulit dan tidak efektif serta tidak efisien bila pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor pelayanan yang didatangi untuk berurusan itu saling berjauhan, dan seyogianya memang terpusat satu pintu di satu lokasi yang berdekatan seperti yang di Jalan Raja Alam I itu.

Dengan adanya arahan dari Bupati, maka warga menyambut baik sehingga nanti pelayanan administrasi kelurahan, dan kecamatan semuanya terpusat di satu lokasi, apalagi disana juga ada kantor urusan agama (KUA). (nov/jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel