Follow kami di google berita

VAKSIN SINOVAC TIBA DI BERAU

ANews, Teluk Bayur – Sebanyak 4.000 vaksin sinovac tiba di Bandar Udara Kalimarau, kabupaten Berau, pada Senin (25/01/2021) sore, sekitar pukul 17:00 Wita.

Ribuan vaksin tersebut, diangkut dari Balikpapan melalui jalur udara, menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

Melalui pemantauan ANews di lapangan, sejumlah aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan tim dari Dinas Kesehatan sudah berjaga-jaga di jalur kedatangan, untuk proses pengantaran ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Berau, di Jalan Pulau Panjang, Tanjung Redeb.

“Tentu pengawalan kita hingga sampai di lokasi tujuan. Nah disana sudah ada diatur sama kabagops sudah ada petugas yang menunggu disana,” ucap Kasat Binmas Polres Berau, AKP Sutrisno.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengatakan, seluruh vaksin tersebut akan diberikan kepada 1.895 tenaga medis dan 10 tokoh di Kabupaten Berau.

“Kita tahap pertama ini mendapat kiriman vaksin sebanyak 4.000 dosis, dengan sasaran 1.895 sedangkan yang lainnya buffer atau persiapan,” katanya.

“itu akan kita lakukan penyuntikan untuk nakes sebanyak 1.885 ditambah 10 orang tokoh,” tuturnya.

Iswahyudi juga menyebut untuk pelaksanaan penyuntikkan perdana akan berlangsung,pada Kamis, (28/01/2021) yang bertempat di Balai Mufakat, Jalan Milono, Tanjung Redeb.

“Sedangkan masing-masing puskesmas bisa serentak di hari yang sama atau hari Jumat setelahnya,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel