Follow kami di google berita

SEBAGAI TUAN RUMAH BERAU SIAPKAN FASILITAS SARANA POPDA XVI DAN PORPROV KALTIM   

ANEWS, Berau – Berkaitan dengan Rencana Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Kaltim yang akan dilaksanakan sekitar Juli 2021 di Kabupaten Berau, yang ditunjuk sebagai tuan rumah, sesuai hasil keputusan bersama dari Provinsi Kaltim, telah berupaya menyiapkan semua fasilitas sarana dan olahraga yang akan dipakai dalam event nanti. Hasmawi Kabid Sapras Dispora Berau menyampaikan, Senin, 25/1/2021.

“Kemarin itu kendalanya kan lapangan, dipakai untuk acara pembukaan dan penutupan, Nah jadi hasil koordinasi kita dengan KONI kemarin, Berau itu hanya kekurangan lapangan stadion, sehingganya kemarin, atas inisiatif dari pak bupati menyampaikan ke Ketua DPRD Provinsi mendapat respon, sehingganya seperti yang kita lihat bersama-sama yang telah dibangun di Teluk Bayur itu,” imbuhnya.

Tetapi menurut Hasmawi, untuk menghadapi POPDA XVI ini Berau siapkan Lapangan Batiwakkal, Tanjung Redeb.

“Kita poles sedikit, lintasan atletiknya kita bagusi walaupun itu tidak maksimal, tetapi karena lintasannya kan ada empat, biasanya itu sampai 6 kah, tapi kan bisa memenuhi standard, kemudian lapangan volley kita perbaiki,kemudian lapangan Tenis kita perbaiki. Lapangan Tenis itu ada 5 lapangan, yang 3 lapangan sudah kita perbaiki, untuk 2 lapangan itu kan belum dicat sisi luarnya, nanti bila permohonan kami disetujui kita akan mengecat sisi luarnya dan akan diberi nama lapangan itu,” tambahnya.

Selain itu, tambah Hasmawi, Lapangan Basket, GOR, dan Kolam Renang sudah dipersiapkan dan sudah direhab dengan pengecatan water-boomnya.

Sementara Dayung, rencananya dari Bidang Olahraga Dispora dan KONI, menginginkan kalau bukan di Biduk-Biduk, di Merancang, Gunung Tabur.

“Panahan mungkin kalau tidak ada keluhan, itu juga kemarin kepastiannya itu di lapangan di Jl Murjani. Kalau nanti sempat lapangan kita jadi Stadion. Kemungkinan disana. Kalau Ski, rencana di Sungai Segah, bila tidak memungkinkan maka di Merancang, kata Hasmawi.

Untuk Cabang Olahraga Layar rencananya akan dilaksanakan di Pulau Derawan.

Sedangkan sarana dan fasilitas untuk PORPROP Tahun 2022, kurang lebih sama sarana dan fasilitasnya.

“Cuma kalau Porprov kan kemungkinannya kebanyakan umum. Jadi kita fokus ke Stadion. Karena stadion itu mengcover beberapa cabang olahraga, seperti lempar lembing, lempar cakram, panahan dan atletik,” pungkasnya.

Diperkirakan di bulan Juni pekerjaan Stadion Teluk Bayur selesai sebelum pelaksanaan POPDA XVI Kaltim. (jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel