PERBAIKAN AKSES JALAN GUNA PERMUDAH SERTA TINGKATKAN ARUS EKONOMI MASYARAKAT TALISAYAN

ANEWS, Talisayan – Dengan memanfaatkan dana APBN Tahap III, Kepala Kampung Talisayan, Rachmat Setyawan beserta jajarannya, mengadakan perbaikan jalan yang perlu di-semenisasi maupun penambalan badan jalan, yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (14/12) di Jalan Pattimura Talisayan.

Rachmat Setyawan mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan salah satu aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui RT, kemudian diajukan kepada kampung dan akhirnya terealisasikan. Kegiatan tersebut guna mempermudah akses masyarakat, khususunya semenisasi gang-gang yang ada di lingkungan masyarakat.

“Karena memang lokasi di pesisir dimana pemukiman nelayan sangat padat disini sehingga memerlukan jalan yang baik, tentunya agar mempermudah arus ekonomi mereka,” ujar Rachmat.

Ia pun menambahkan bahwa untuk pembangunan Tahap III ini banyak yang diusulkan oleh masyarakat, namun mengingat APBN harus terpangkas karena adanya pandemi covid-19, sehingga pembangunan tidak bisa maksimal.

“Walaupun ada beberapa titik lagi seperti pembuatan lahan parkir di TPI (Tempat Pembongkaran Ikan) di RT 3 tepatnya, kita juga ada menyelesaikan jalan lapangan yang memang tersisa kurang lebih 65 meter,” imbuhnya.

Kemungkinan ke depan pihaknya akan merealisasikan beberapa lagi karena memang hal tersebut merupakan harapan utama mayarakat Talisayan. Racmat berharap semua bisa saling sinergi sehingga pembangunan dapat merata. (daeng/adm)

Bagikan