Follow kami di google berita

Pimpin puncak klasmen BRI Liga 1, Borneo FC Taklukan Madura United

(Foto: Penyerang Borneo FC Samarinda, Terens Puhiri usai menciptakan gol ke gawang Madura United/Ist)
(Foto: Penyerang Borneo FC Samarinda, Terens Puhiri usai menciptakan gol ke gawang Madura United/Ist)

Anews.id, Samarinda – Borneo FC Samarinda berhasil memetik kemenangan saat melawan Madura United di stadion Gelora Ratu Pelingan, Pamekasan, Madura. Minggu (1/10/2023).

Gol pertama yang tim berjuluk pesut etam datang dari tendanganTerens Puhiri pada menit ke-29 yang tak bisa di selamatkan oleh kiper Madura United, Wawan Hendrawan. Namun, di menit ke-40, Madura United melalui Salim Akbar Tuharea menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Borneo FC kembali menciptakan gol melalui kesalahan dari pemain Madura United yang di selesaikan langsung Stefano Lilipaly di menit ke-84.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra mengaku bahwa permainan anak asuhnya sangatlah bagus. Ia juga mengungkapkan bahwa pada babak 45 menit pertama sempat kewalahan menghadapi Madura United.

“Tapi kami lebih mendominasi dan membuat peluang hingga terciptanya gol di babak pertama dan kedua,” Ungkapnya dalam press conference.

Kendati telah berada di puncak klasmen sementara, pelatih berkebangsaan Belanda itu menegaskan dirinya bersama para anak asuhnya akan tetap berlatih untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Kami tak bisa cukup puas karena musim masih panjang. Kami akan selalu mencoba meraih poin dan berkembang terus,” Pungkasnya.

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel