Agus Uriansyah dan Gamalis Minta Masyarakat Hadiri Penutupan Porprov

A-News.Id, Tanjung Redeb – Pembukaan Porprov VII Kaltim telah dilaksanakan beberapa hari lalu. Hal itu pun banyak menuai komentar pedas dari masyarakat. Terlebih, kala itu banyak masyarakat yang tidak bisa masuk ke stadion mini olympik Teluk Bayur dan menontonnya dari atas bukit yang ada di kawasan tersebut.
Hal itu pun menjadi perhatian tokoh masyarakat, Agus Uriansyah S. Pd. Menurutnya, ada kesalah pahaman yang terjadi antara penyelenggara dengan masyarakat.
Di mana, sebenarnya tidak ada larangan masuk bagi masyarakat yang hendak masuk untuk menonton. Dikatakannya, untuk kapasitas tribun itu mampu menampung hingga 3.000 orang. 1.000 orang dari kontingen, 1.000 orang tamu undangan dan 1.000 lagi untuk masyarakat.
“Mungkin ini terjadi kesalahpahaman, sebenarnya tidak benar jika ada yang menyebut menjadi tamu di rumah sendiri. Masyarakat diperkenankan untuk hadir dan menonton dari atas tribun,” jelasnya.
Dirinya pun menyebut, bahwa yang terjadi pada acara pembukaan itu agar tidak terulang lagi di acara penutupan. Masyarakat diharap bisa memasuki arena stadion tanpa harus menonton dari atas bukit lagi.
“Nanti ini harus dievaluasi. Jangan sampai masyarakat merasa tidak dilibatkan,” terangnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan, bahwa kegiatan itu terbuka untuk umum. Dan masyarakat dipersilakan untuk hadir menonton jalannya acara.
“Itu acara untuk umum,” sebutnya.
Ditegaskannya, apa yang terjadi pada acara pembukaan tidak akan terulang kembali di acara pentupan. Dirinya mengundang seluruh masyarakat untuk hador dalam acara penutupan nanti.
“Silakan hadir dan saksikan bersama-sama. Ini sekali lagi kami tekankan, bahwa acara ini terbuka untuk umum,” tandasnya. (Poh)

Bagikan