PEMANDIAN SUNGAI DUMARING, REKOMENDASI WISATA ALAM DI PESISIR BERAU

ANEWS Talisayan – Ponidi selaku Manager Pengelola Wisata Sungai Dumaring meresmikan tempat pariwisata pemandian Sungai Dumaring dan peresmian acara tersebut disambut dengan Tarian Dayak pada, Selasa (22/12/2020).

Sungai Dumaring ini juga akan dibuka akses untuk bermain wahana arus jeram di tahun 2020 nanti, akses tersebut dibuka agar menambah daya tarik wisatawan.

 

 

“Kami membuat Wisata Sungai Dumaring ini kebetulan bekerjasama dengan Konservasi Hutan , Pemerintahan Kampung Dumaring, LPHD Pangalima Jerung, Yayasan Belantara, dan PT Aksenta, serta sumber dananya dari KLK Group, jadi pembuatan Wisata Sungai Dumaring ini tidak ada sangkut pautnya dengan dana ADK,” ujar Ponidi.

“Kita kerjasama dengan Konservasi Hutan dimana pengalaman-pengalaman yang sudah kami bicarakan soal kelestarian hutan dan menjaga kelestarian lingkungan, tetapi tidak dimbangi dengan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa maka mustahil rasanya kalau hutan itu akan selamat, maka kami ambil inisiatif bahwa hutan ini harus memberi manfaat kepada masyarakat. Sumber air ini juga datangnya dari hutan desa,”ungkapnya.

Dia juga menambahkan, kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat Kampung Dumaring  agar selalu melestarikan hutan dan ini bentuk apresiasi pihak luar kepada masyarakat Dumaring dimana kami mempunyai komitmen untuk membangun ekonomi bersama masyarakat disini.

“Kedepan mungkin disini ada 4 hektar luas tanahnya, cuma kita baru buka 2 hektar ini juga karena biayanya saat ini masih tidak mememnuhi,” kata Ponidi.

“Harapan kami agar Pengelolah Wisata Sungai Dumaring ini dan Para Wisatawan yang berkunjung ke daerah ini harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,”tambahnya.(Daeng)

Bagikan