NELAYAN TALISAYAN: JELANG NATARU PASOKAN IKAN CUKUP DAN HARGA STABIL

ANEWS, Talisayan – Jelang peringatan Hari Natal dan Tahun Baru para nelayan khususnya nelayan Talisayan memastikan stok dan pasokan ikan untuk Berau bahkan Kaltim masih aman.

Selain stok ikan yang aman, harga jualnya pun relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan jelang Nataru ini.

Fery salah satu penampung ikan hasil tangkapan di daerah Talisayan mengatakan, Rabu, 23/12 bahwa di tempat penampung ikan cukup banyak pasokannya.

“Walaupun cuaca kurang bersahabat, tapi sebagian nelayan tidak merasa terhalangi untuk melaut karena cuaca buruk tersebut, ujar Fery.

Salah seorang masyarakat penampung ikan hasil tangkapan, Iyan juga menambahkan agar masyarakat Talisayan khususnya para nelayan-nelayan kecil agar diberi bantuan dari pihak pemerintah yang menangani.

“Harapan saya kalau bisa ada bantuan untuk para nelayan, disini kan nelayan banyak kekurangan alat penangkap ikan seperti pukat, jaring, dan jala sehingga hasil tangkapan kurang memuaskan bagi nelayan sekitar sini,” ujar Iyan.(daeng)

Bagikan