Follow kami di google berita

Dinas Pendidikan Berau Akan Gelar Gala Siswa Indonesia SMP Tingkat Kabupaten

ANEWS, Berau – Dinas Pendidikan Berau akan adakan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tahun 2021 Tingkat Kabupaten yang mengangkat tema “Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya Pada Masa Pandemi Untuk Indonesia Pulih”.Hal itu disampaikan Suyoto, Staf Bidang SMP Diknas Berau, Senin, 28/6/2021.

Gala Siswa Indonesia ini khusus ditujukan bagi pelajar SMP se-Kabupaten Berau berupa pembuatan video tes keterampilan teknik dasar sepakbola yang dilakukan dari rumah masing-masing atau lingkungan sekitar rumah/sekolah.

Dalam pengambilan video, peserta dapat didampingi oleh keluarga atau guru (PJOK) atau pelatih yang bersangkutan.

Hasil rekaman tes keterampilan sepakbola diunggah (di-upload) pada laman : smp.pusatprestasinasional.kemendikbud.go.id

Pendaftaran GSI, SMP Tahun 2021 ini dilakukan melalui system daring dimulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional pada laman : pusatprestasinasional.kemendikbud.go.id

Sistem pendaftaran daring/online ini melalui 2 (dua) tahap yakni pendaftaran awal (Pra Registrasi) yang dilakukan oleh coordinator di setiap tingkatan pelaksanaan, bertujuan untuk menjaring data coordinator, pengelola dan panitia GSI SMP di setiap tingkatan pelaksanaan. Juga untuk menginformasikan pelaksanaan seleksi GSI SMP di wilayahnya agar mendapatkan akses ke akun masing-masing tingkatan dari Panitia Pusat.

Pendaftaran daring /online awal ini menjadi sarana yang wajib bagi para pelaksana seleksi untuk berkoordinasi dengan panitia pusat dalam persiapan keikiutsertaanya padad kompetisi GSI SMP. Keterangan terkait Gala Siswa Indonesia dapat diperoleh di Bidang SMP Diknas Kabupaten Berau.

Batas akhir unggah video 10 Juli 2021.dan Seleksi tingkat Kabupaten 12 Juli 2021. (yud)

Bagikan

Subscribe to Our Channel