JELANG NATAL HARGA DAGING AYAM STABIL

ANews, Berau – Jelang hari raya natal dan tahun baru 2021, harga daging ayam di Pasar Sanggam Adji Dilayas Kabupaten Berau terpantau masih normal dan pembelian juga masih ramai, walaupun tidak seramai saat sebelum virus corona mewabah, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, pedagang menyebut peminat pembelian masih terbilang wajar, lantaran angka pemesanan masih diatas rata-rata yakni hingga 50 kilogram. Pemesanan cukup banyak tersebut dikatakan rentan terjadi saat hari raya keagamaan.

“Sudah mulai ada perkembangan ini, banyak peningkatan tapi tidak menentu juga,” ungkap seorang pedagang daging ayam, Jefri.

“Harga penjualannya masih normal, yakni Rp33 ribu hingga Rp35 ribu perkilo,” tambahnya.

Pedagang Ayam lainnya, Bahar juga mengatakan hal yang sama. Namun ia menambahkan terkait harga tergantung banyaknya stok ayam. Jika stok banyak maka harga tetap, dan sebaliknya, kalau stok tipis maka harga juga ikut mengalami kenaikan.

“Biasa kalau sebelum pandemi permintaan bisa sampai sekitar 60 persen, tapi sekarang agak menurun kira-kira 30 persen, apalagi sekarang perayaan-perayaan kurang,” tambahnya.

Diantara pembeli Musai pun mengaku, harga yang ditawarkan penjual tersebut sama seperti biasa, dan ia tidak merasa ada kenaikan harga.

“Harga masih normal ini, kayanya tidak ada kenaikan,” ucapnya sembari memesan daging ayam.

Stok daging ayam yang dijajakan pedagang di pasar tradisional di Berau ini juga terbilang relatif masih cukup untuk memenuhi kebutuhan pembeli, sampai dengan perayaan natal dan tahun baru. (mik)

Bagikan