Follow kami di google berita

Legislatif Minta Eksekutif Prioritaskan Program yang Belum Tuntas

A-News.id, Tanjung Redeb – Eksekutif dan legislatif telah menyepakati Perubahan KUA-PPAS 2023 dan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024.

Karena itu, anggota DPRD Berau, H Saga, meminta pemerintah kabupaten melalui APBD Perubahan 2023 agar menuntaskan program-program yang belum terealisasi di anggaran murni 2023.

“Kegiatan yang sekarang belum terealisasi kita minta secepatnya direalisasikan. Terutama yang tidak memakan waktu lama. Skala prioritas kita sarankan seperti itu,” jelas Saga, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dengan menuntaskan program yang sudah disusun, dapat menekan angka SiLPA yang selalu muncul di akhir tahun anggaran.

“Jadi tuntaskan program supaya tidak terjadi SiLPA,” ujarnya

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga meminta pada penyusunan program APBD 2024, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hendaknya lebih serius mewujudkan program yang diusulkan masyarakat.

Artinya, kegiatan yang diprogramkan berdasarkan kebutuhan masyarakat yang disampaikan baik melalui Musrenbang maupun hasil reses (serap aspirasi) DPRD Berau.

“Pembangunan yang skala prioritas itu kita berharap usulan dari bawah. Kalau berkaitan infrastruktur jalan, tentu lebih kepada program PUPR. Kita sarankan kepada PUPR serius terhadap program itu,” beber Ketua Komisi III DPRD Berau ini.

Apalagi terkait infrastruktur jalan ini, pihaknya masih kerap menemukan keluhan masyarakat termasuk pengaspalan jalan yang tidak berlanjut.

“Makanya kami sarankan prioritaskan program-program yang lanjutan dan belum terealisasi,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel