Follow kami di google berita

Perayaan HUT Ke-66 Pemprov Kaltim, DPKH Kaltim Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Rabies Hewan

(Foto: Pagelaran Vaksin rabies untuk hewan yang dilaksanakan DPKH Kaltim/Ist)
(Foto: Pagelaran Vaksin rabies untuk hewan yang dilaksanakan DPKH Kaltim/Ist)

Anews.id, Samarinda – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan vaksinasi gratis untuk Rabies bagi hewan peliharaan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Kaltim. Acara tersebut diadakan dalam perhelatan Pesta Rakyat Kaltim (PRK) yang berlangsung pada tanggal 9-14 Januari.

Kepala DPKH Kaltim, Fahmi Himawan, bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Muhammad Kurniawan, dan Kepala Dinas Kehutanan Kaltim Joko Istanto memberikan vaksinasi rabies dengan bantuan dokter hewan di hadapan ratusan pengunjung yang memadati perayaan hari jadi tersebut di Lapangan Gelanggang Olah Raga (Gelora) Kadrie Oening Sempaja.
“Tidak hanya manusia saja yang harus dijaga kesehatannya namun makhluk hidup lainnya seperti hewan juga butuh perhatian dan penanganan kesehatan” Ungkap Fahmi Himawan dilansir dari halaman diskominfo.kaltimprov.go.id
Selain itu, Fahmi menambahkan dilaksanakannya vaksinasi ini juga sebagai upaya untuk meminimalisir potensi penyakit rabies terlebih kepada hewan-hewan yang berpotensi terjangkit penyakit tersebut.

“Vaksin dari kami, dokternya juga dari kami. Rabies ini kan penyakit yang sering disebut penyakit anjing gila. Padahal, tak hanya sekedar diidap oleh anjing, penyakit ini juga bisa terkena bagi kucing, kera dan musang. Ketika binatang terkena rabies, saat menggigit manusia, potensi rabies akan tertular. Ini bisa menyebabkan kematian, jika tak ditangani lebih lanjut,”pungkasnya.

Pelaksanaan program ini, diakuinya tanpa biaya, alias gratis untuk masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi rabies pada hewan peliharaan mereka.

“Jadi, Ayo kunjungi stan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam event ini,”ajaknya. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel