Follow kami di google berita

Rekrutmen 110 Panwaslu Kelurahan/Desa di Kabupaten Berau Bakal Dibuka, Berikut Jadwalnya

A-news.id, Tanjung Redeb — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Berau membuka rekrutmen Pengawas Pemilu (Panwaslu) kelurahan/desa. Ada sekitar 110 Panwaslu yang dibutuhkan atau satu orang setiap desa/kelurahan Se-Kabupaten Berau.

Ketua Bawaslu Berau, Nadirah menjelaskan, saat ini proses pemilihan Panwaslu kelurahan/desa sudah tahap pengumuman atau sosialiasi perekrutan.

Pengumuman pendaftaran dilakukan mulai 9-13 Januari 2023, kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota mulai 13-19 Januari 2023.

“Tahap pengumpulan berkas juga dilakukan penelitian kelengkapan berkas, kemudian dilanjutkan dengan perbaikan berkas pada 20-22 Januari 2023,” ucapnya. Rabu (10/1/2023).

Nadirah menambahkan, apabila pada pendaftaran tersebut tidak memenuhi kuota pendaftar yakni keterwakilan 30 persen perempuan, maka akan dilakukan perpanajngan pendaftaran yang akan diumumkan pada tanggal 23 Januari 2023.

Kemudian selanjutnya penerimaan dan penelitian berkas administrasi pendaftaran masa perpanjangan pada 24-26 Januari hingga akhirnya diumumkan kelulusan administrasi pada 28 Januari 2023.

“Dilanjutkan dengan tanggapan masyarakat serta tes wawancara, dan hingga akhirnya diumumkan pada 4 Februari 2023. Kemudian dilantik pada tanggal 5-6 Februari 2023,” kata Nadirah.

Naridah menambahkan, untuk pendaftar yang ingin mendaftar dapat langsung mendatangi kantor Panwascam masing-masing tergantung domisili.

“Antar langsung ke Sekretariat Panwascam masing-masing kecamatan mereka,” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel