Follow kami di google berita

BEM se-Kabupaten Berau Gelar Deklarasi Pemilu Damai

A-News.id, Tanjung Redeb – Aliansi Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) se Kabupaten Berau menggelar Mimbar Bebas dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, Kamis (21/12/2023). Kegiatan digelar di tribun Lapangan GOR Pemuda Tanjung Redeb.

Kegiatan Mimbar Bebas dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 diikuti oleh gabungan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Berau (UMB), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER). Dalam kegiatan itu dilaksanakan penyampaian deklarasi pemilu damai oleh seluruh peserta dari gabungan mahasiswa sekitar 60 orang.

Presma BEM UMB, Sainudin mengatakan dengan adanya kegiatan ini, pihaknya menyampaikan aspirasi bahwa untuk menghadapi Pemilu 2024, harus memilih pemimpin yang tepat agar rakyat bisa sejahtera.

Sementara Presma BEM STIPER, Deni Pangestu, menyampaikan pihaknya akan turut menjaga situasi tetap kondusif.

“Kita sebagai mahasiswa harus ikut serta menjaga situasi agar tetap kondusif agar saat pemilu berjalan dengan kondusif,” katanya.

Dalam Panggung Demokrasi dan Deklarasi Pemilu Damai itu, disampaikan beberapa poin. Diantaranya

1. Mewujudkan pemilu yang langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil;

2. Bersedia melaksanakan Pemilu Tahun 2024 yang damai kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat;

3. Akan mematuhi peraturan dan mentaati segala bentuk ketentuan yang berlaku;

4. Menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu SARA dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam giat diisi dengan diskusi mengangkat tema Pemilu Tahun 2024 dengan harapan masyarakat dan generasi muda dapat berpartisipasi dalam Politik 2024 untuk Indonesia lebih maju. Dalam pelaksanaan giat dilakukan Pam oleh personel Polres Berau. (*/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel