Karang Taruna Wira Giri Pati Unjuk Rasa Pembangunan Pabrik Mini PT BAA

ANEWS, Berau – Karang Taruna Wira Giri Pati lakukan unjuk rasa terkait pembangunan pabrik mini Kelapa Sawit yang dilakukan oleh perusahaan PT. Berau Agro Asia, dengan jumlah peserta aksi yang hadir dalam demo tersebut sekitar 17 orang dan aksi tersebut bertempat di depan Kantor Camat Segah pada Selasa (25/5/2021).

Beberapa Massa menyampaikan orasinya, dalam orasinya dia menyampaikan bahwa :

  1. Mendesak PT. BAA (PT.Berau Agro Asia) menunjukkan bukti otentik perizinan
  2. Meminta pihak PT. BAA untuk menunjukkan dokumen UPL/ UKL sebagaimana yang diatur dalam peraturan Menteri No.16 Tahun 2012 tentang pedoman penyusunan dokumen lingkup hidup.
  3. Mendesak Pemerintah Kecamatan Segah dan Pemerintah Kampung Gunung Sari menghentikan operasional pembangunan pabrik hingga terbit kajian UKL/UKP.

Rijal selaku Koordinator Lapangan menyampaikan bahwa akan menunggu 3×24 jam untuk BAA dapat memberikan klarifikasi atas tuntutan yang diajukan Karang Taruna Kampung Gunung Sari lalu apabila dalam waktu tersebut tidak ada tanggapan maka Karang Taruna Gunung Sari akan kembali melakukan aksi unras dengan jumlah masa lebih banyak.

Selain itu, Rijal meminta kepada Camat Segah agar lebih kooperatif atas tuntutan karang taruna dengan alasan Perijinan Pembangunan Pabrik diawali dari Rekomendasi Camat Segah.

Dalam aksi tersebut seluruh peserta telah menerapkan protokol Kesehatan dan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib.(jul)

Bagikan