Bontang Siapkan Paskibraka dan 2 Opsi Stadion Yang Akan Digunakan Untuk Upacara 17 Agustus 2021

ANEWS, Bontang – Pemkot Bontang mempersiapkan 45 siswa SLTA yang diseleksi untuk dibagi dalam 2 pleton Paskibraka yang terdiri dari 1 pleton untuk penaikan bendera dan 1 pleton untuk penurunan bendera pada Upacara Peringatan 17 Agustus 2021 yang akan datang. Hal itu disampaikan Rustam, anggota komisi II DPRD Bontang, 25/5/2021.

Seleksi untuk mempersiapkan 2 pleton pasukan penggerek bendera itu sudah dilakukan dan terseleksi 45 siswa, 21 putra dan 20 putri.

Ada seorang dari 45 siswa dari Kota Bontang yang terpilih itu, yaitu Tutmadoni, siswa yang berasal dari Sekolah Vidatra PT. Badak, yang lolos seleksi dan ditarik ke provinsi untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi yang jika lolos akan ikut dalam seleksi dan bergabung dengan Paskibra Nasional di Jakarta.

Seperti diketahui, pada tahun 2020 tidak ada seleksi perekrutan paskibraka karena situasi covid-19 yang sedang tinggi.

“Alhamdulillah tahun ini hampir seluruh kelurahan di Kota Bontang semuanya hijau, terkait tentang pelatihan di lapangan, itu  dilakukan sesuai dengan protokol covid 19.  Tanggal 5 Juli, Dewan dari Komisi II DPRD  Bontang akan turun langsung melihat di lapangan pelatihan anak anak paskibraka,” kata Rustam.

Sementara itu, kesiapan dana Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, hanya Rp. 919 juta total keseluruhan untuk membiayai paskibraka tahun 2021 ini dengan komposisi 21 putra dan 20 putri, yang dibagi menjadi 2 pleton, 1 pleton untuk penaikan bendera dan 1 pleton untuk penurunan bendera, dan diisi dengan kelengkapan dari  satuan Arhanud Rudal dan dari kepolisian.

Pihak Dispopar Kota Bontang mengatakan (25/5/2021) pengumuman akhir akan diumumkan Senin, 30/5, sebelum melakukan pelatihan pada tanggal 5 Juni hingga pelaksanaan sampai 18 Agustus 2021

Sedangkan stadion yang akan digunakan sebagai tempat diadakannya upacara penaikan dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2021 nanti, ada 2 pilihan, Stadion Bessai Berinta lang-Lang dan Stadion Taman Prestasi Bontang.

“Ada  dua pilihan lapangan/ stadion  tempat diadakannya upacara penaikan bendera dan penurunan bendera, pertama di Stadion Bessai Berinta Lang-Lang dan kedua Stadion Taman prestasi Bontang, di Bontang Lestari,”pungkas Rustam. (taha)

Bagikan