Follow kami di google berita

Jakariya Menjadi yang Pertama Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati 2024 dari Partai Demokrat Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Sekretaris sekaligus Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Berau dari Partai Demokrat Berau, Hardiansyah, menyatakan apresiasi sebesarnha terhadap seluruh anggota dari partai Gerindra atas kesempatan untuk langsung berdiskusi dengan Partai Demokrat.

“Dengan kehadiran Ketua DPC Gerindra Berau, yang kemungkinan menjadi calon langsung untuk bupati. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Jakariya atas pengambilan formulir pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup)  pertama di Sekretariat DPC Partai Demokrat Berau.

Sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 1 April, Haridansyah menyambut baik baik kader partai maupun non-kader untuk mendaftar. Kami akan membuka pendaftaran selama satu bulan.

“Insya Allah, kami akan mengusulkan nama-nama yang mendaftar untuk dipantau hingga ke DPP Partai Demokrat,” bebernya.

Diketahui, DPC Partai Demokrat Berau telah memiliki susunan pengurus definitif, sehingga para pendaftar akan lenih mudah untuk dampingi hingga tingkat pusat partai.

“Untuk di daerah kita ada 2 kursi di DPRD, untuk syarat ngusung Cabup harus memiliki 6 kursi, semoga ada kabar baiknya setelah ini,” tuturnya.

Sementara itu, penasihat DPC Partai Gerindra Berau, Rusianto mengungkapkan, kadernya mengambil formulir ini tanpa diwakili dan langsung dihadiri oleh Jakariya. Mengingat Gerindra memiliki 4 kursi, sedangkan persyaratan minimal pencalonan adalah 6 kursi, pihaknya bertujuan untuk mendaftarkan diri dan bergabung dalam koalisi dengan Partai Demokrat.

“Kami akan mengambil formulir dalam rentang waktu satu bulan dan mengembalikannya sesuai dengan ketentuan,” bebernya.

Partai Gerindra juga berusaha untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Kami berharap dapat terjalin keterhubungan yang erat antara tingkat nasional dan daerah.

“Ini hanya awal dari pengambilan formulir, dan kami akan kembali ke sini lagi, insya Allah,” lanjutnya.

Selain itu, Ketua DPC Partai Gerindra Berau yang juga sebagai Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati, Jakariya, menginisiasi proses pendaftaran dari Partai Demokrat untuk calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029. Pihaknya mengapresiasi dan serius dalam proses pendaftaran ini.

“Kami akan kembali. Keputusan ini juga merupakan hasil koordinasi di dalam struktur partai kami,” ungkapnya.

“Izinkan kami mengambil formulir, dan kami akan segera melengkapi semua persyaratan,” bebernya.

Jaka juga siap untuk mendukung dan memantau hingga tingkat regional dan nasional, untuk memastikan proses yang lancar.

Ia juga berharap semua aspirasi ini dapat difasilitasi, dan terdapat kerja sama yang erat antara Partai Demokrat dan Gerindra.

“Ini adalah kolaborasi yang indah yang mencakup hingga ke tingkat masyarakat. Kerja sama kami dengan Partai Demokrat bukanlah yang baru, di luar rutinitas harian, kami juga saling memahami kondisi daerah masing-masing,” terang Jaka. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel