Follow kami di google berita

Jokowi Akan Bagikan Sertifikat Tanah di Kalimantan Utara

Menko Marves (kedua dari kanan) saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo (kanan) beberapa waktu lampau. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

A-News.id, Jakarta — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan membagikan sertifikat tanah kepada warga di Kalimantan Utara.
Dalam kegiatan kunjungan kerjanya tersebut, ia akan didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pembagian sertifikat tanah akan dilakukan di Kota Tarakan. Jokowi akan memimpin langsung prosesi penyerahan sertifikat tanah.

“Menyerahkan sertifikat hak atas tanah bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Utara. Penyerahan sertifikat akan dipusatkan di Lapangan Tenis Tertutup Telaga Keramat, Kota Tarakan,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (21/12).

Sebelum pembagian sertifikat tanah, Jokowi berkunjung ke Kabupaten Bulungan. Di sana, Jokowi menghadiri peletakan batu pertama Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI).

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI itu akan kembali ke Jakarta setelah pembagian sertifikat tanah di Tarakan. Rombongan kepresidenan bertolak dari Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Pada kunjungan kerja itu, Jokowi didampingi sejumlah menteri selain Luhut. Beberapa menteri lain yang mendampingi Jokowi adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sejumlah pejabat Istana juga turut mendampingi Jokowi. Mereka adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (dhf/cnnindonesia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel