Follow kami di google berita

Mudahkan Akses Wisatawan Masuk Berau, Andi Amir Apresiasi Masuknya Batik Air di Kalimarau

A-News.id, Tanjung Redeb – Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir menyambut baik masuknya pesawat Airbus A320 yang melayani penerbangan langsung dari dan menuju Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau, dengan rute Berau-Jakarta dan Berau-Surabaya.

Dikatakan Andi Amir, datangnya armada baru sangat memudahkan bagi masyarakat yang ingin bepergian keluar daerah tanpa harus transit di Balikpapan untuk menuju Jakarta maupun Surabaya.

“Saya sudah mencoba armada baru itu (Batik Air, Red), bolak-balik Jakarta untuk kunjungan kerja. Memang sangat membantu,” ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, dengan mudahnya akses menuju Berau, bakal menambah minat dan jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Batiwakkal -sebutan Kabupaten Berau. Baik wisatawan domestik maupun internasional.

Sebab, bisa menghemat pengeluaran ditambah penerbangan secara langsung dapat mengefisienkan waktu menjadi lebih singkat.

Selain itu, dengan bertambahnya armada baru di Bandara Kalimarau, kata dia, harga tiket penerbangan Berau-Balikpapan dan daerah daerah lainnya dapat ditekan.

Karena adanya pesawat berbadan besar, menciptakan persaingan harga tiket yang awalnya tinggi dapat ditekan dengan harga yang lebih murah.

“Harga tiket yang tadinya menuju ke Balikpapan dengan harga Rp 1,7 Juta hingga Rp 1,8 Juta akhirnya menjadi Rp 1,2 Juta sampai Rp 1,3 Juta saja. Artinya, masuknya Batik Air membuat harga tiket stabil,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel