Follow kami di google berita

Madri : Pemilihan Sekda Harus Adil dan Jujur Tanpa Kepentingan Politik

A-News.id, Tanjung Redeb — Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau akan memasuki tahap akhir. Pelaksanaan seleksi terbuka Sekda ini juga tak luput dari sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau.

Dalam pemilihan yang sedang berproses tersebut, Ketua DPRD Berau, Madri Pani juga menyerahkan proses ini kepada Panitia Seleksi (Pansel) namun dengan harapan dapat memilih sekda yang berkualitas dan sebanding.

“Kan sudah ada pansel, kita serahkan kepada mereka tapi kita harapkan mereka dapat memilih secara proposional dan memiliki kualitas,” imbuh Madri saat diwawancara usai menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Muhammadiyah Berau (UMB), Rabu (20/9) siang tadi.

Selain itu, Madri juga meminta Bupati Berau agar dapat mencarikan solusi agar program pemerintah bisa berjalan dengan baik. Pemilihan ini juga diharapkan dapat berjalan dengan jujur, adil dan tidak ada kepentingan politik di dalamnya.

“Ya jelas itu, kan kita harus jujur bijaksana dan adil, tidak ada kepentingan politik maupun pribadi. Karena ini untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Berau,” bebernya.

Perlu diketahui, setelah para peserta seleksi terbuka (selbuk) Sekda Berau menjalani wawancara akhir dan pengumuman hasil akhir. Akan ada 3 nama peserta yang nantinya diserahkan ke Bupati Berau selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Untuk hasil akhir akan muncul 3 nama diserahkan kepada Bupati selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian),” ujar Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian BKPP Berau, Feridiansyah diberita sebelumnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel