Follow kami di google berita

Lampaui Ambang Batas KPU, Isran-Hadi Pede Maju Jalur Independen

A-News.id, Samarinda – Penuhi syarat dukungan independen untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi percaya diri maju jalur independen. Hal tersebut diungakap Muhammad Rozai, Sekretaris Tim Pemenangan, yang mengataka jumlah dukungan yang telah diverifikasi mencapai 296.611, yang artinya melampaui ambang batas Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar 230 ribu suara.

“Saat ini telah terkumpul 296.611 dukungan, sementara batas minimal yang ditetapkan KPU hanyalah 230 ribu. Artinya ada kelebihan sekitar 60 ribu suara, dan ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat yang mendukung kembalinya Isran Noor dan Hadi Mulyadi untuk memimpin Kaltim periode mendatang,” ungkap Rozai Selasa, (07/05/2024).

Dia mengatakan, meskipun saat ini dukungan telah melebihi target, kerja tim pemenangan tidak berhenti menghimpun dukungan masyarakat, Rozai menambahkan tim relawan optimis dapat mencapai target mengumpulkan 300 ribu suara dukungan.

Dikatakan, dukungan yang terkumpul saat ini tersebar di 10 kabupaten dan kota, diantaranya Kota Samarinda dengan jumlah 76.591 suara, diikuti oleh Kota Balikpapan dengan 66.773 suara, dan Kabupaten Kutai Kartanegara dengan 61.795 suara.

“Kami berharap dapat mencapai target 300 ribu dukungan dalam waktu dekat, dan saat ini dukungan kami merata di seluruh wilayah,” tegas Rozai.

Mengenai strategi politik selanjutnya, Rozai menyerahkan sepenuhnya kepada Isran dan Hadi. Ia menegaskan bahwa menghimpun dukungan dari partai politik juga menjadi bagian dari strategi mereka sambil terus mengumpulkan dukungan independen.(Ria)

Bagikan

Subscribe to Our Channel