Follow kami di google berita

LPTQ Kaltim Gencar Lakukan Pemusatan Latihan Jelang MTQ Tingkat Nasional

A-News.id, Balikpapan – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalimantan Timur gencar melakukan pemusatan latihan yang diikuti 60 Peserta yang mengikuti Training Center (TC), kegiatan yang dilaksanakan 60 Peserta yang mengikuti Training Center (TC) pada tahap 3.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional akan digelar dalam 4 bulan ke depan. Sebagaimana target Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang ingin mengembalikan masa kejayaan ke tahun 1976, dimana Kaltim menjadi Juara Umum pada MTQ tingkat nasional.

Ketua Panitia Penyelenggara, Dasmiah, yang saat inj menjabat sebagai Kepala Biro Kesra dan sekaligus juga sebagai Ketua II LPTQ Prov. Kaltim, menyampaikan TC tahap ketiga ini melibatkan 16 orang pelatih, dan diantaranya delapan pelatih di datangkan langsung dari Jakarta, sedangkan 8 pelatih lainnya berasal dari Kaltim.

“Ya, kita melibatkan 16 orang pelatih 8 dari jakarta dan 8 lagi dari Kaltim,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa,(07/05/2024)

Dasmiah menyampaikan, Sekertaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, selaku Ketua LPTQ Kaltim tidak bosan-bosannya memberikan spirit dan motivasi yang kuat untuk meraih mimpi sebuah prestasi. Dia menambahkan, Sekda berpesan para peserta untuk dapat terus semangat meraih prestasi yang mungkin tidak mudah dicapai, semua memang harus melaluo proses.

“Beliau berpesan, semua perlu perjuangan, perlu pengorbanan dan pelatihan yang dilakukan secara terus menerus dan tak kenal lelah. Hasil yang baik tidak bisa diperoleh dengan cara biasa-biasa saja. Jadi, harus dilakukan dengan cara yang luar biasa. Hasil tidak akan mengkhianati usaha.” Tegas Dasmiah.

Sementara itu, Ustadz Hajarul Akbar, selaku koordinator pelatih dari Pusat, ditemui ditempat berbeda menyampaikan dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sekda Prov. Kaltim, selaku Ketua LPTQ Kaltim, yang terus membersamai dan memberikan semangat kepada seluruh peserta pelatihan.

“Para peserta pelatihan harus memiliki disiplin yang tinggi untuk menorehkan sebuah prestasi”, pungkas Ustadz Akbar.

Agenda MTQ Nasional XXX, yang semula dijadwalkan tanggal 2 – 12 September 2024, sesuai arahan dari Sekretariat Negara, diundur menjadi tanggal 6 – 16 September 2024. Calon peserta lomba kaligrafi digembleng selama sebulan penuh, mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 30 Mei mengikuti pelatihan secara intensif mengikuti pelatihan cabang kaligrafi.(Ria)

Bagikan

Subscribe to Our Channel