Follow kami di google berita

Upayakan Permintaan Warga Bisa Terakomodir

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, akan mengupayakan agar aspirasi masyarakat bisa terakomodir dalam program perintah daerah. Hal itu disampaikan usai menggelar reses ke III tahun sidang 2023.

Dikatakan politikus Partai Golkar ini, ada beberapa aspirasi yang ia terima saat agenda serap aspirasi. Seperti Reses di Jalan Cempaka, RT 001, Kelurahan Gayam, Kecamatan Tanjung Redeb. Dalam reses tersebut, Syarifatul mendapatkan lima permohonan yang disampaikan oleh warga.

Beberapa permohonan tersebut di antaranya warga dibuatkan saluran drainase. Karena bila hujan dengan intensitas tinggi, dipastikan badan jalan akan tergenang. Serta warga juga berharap agar ada pelebaran badan Jalan Cempaka, Teratai 2, Melati, Anggrek dan Dahlia.

“Untuk saluran drainase, dan pengaspalan, akan diupayakan dan akan dikomunikasikan dengan instansi terkait dan Disperkim,” ujarnya.

Kemudian, diakui warga pada malam hari kondisi jalan gelap, sehingga warga berharap ada penerangan jalan utama (PJU) di lokasi tersebut, guna menghindari kecelakaan.

Selain menyinggung soal jalan, dirinya juga menerima permintaan agar bisa memberi bantuan untuk kelengkapan Posyandu.

“Untuk masalah PJU dan pelebaran jalan, bisa dibuat seperti di Jalan Swadaya, yang drainasenya di tengah jalan,” jelasnya.

“Masalah posyandu, itu biar saya pribadi saja. Dicatat saja,” sambung Sari sapaan akrabnya.

Permohonan terkait bantuan untuk pegiat UMKM, dan kelengkapan alat pencegahan kebakaran, lanjutnya, akan segera diusulkan dan sudah masuk atensi.

“Saya akan komunikasikan dengan Pemkab Berau, agar warga di sini bisa ikut pelatihan yang diadakan, guna meningkatkan perekonomian warga. Untuk alat pencegahan kebakaran juga perlu diperhatikan. Sebab permukiman yang padat tentu berpotensi besar terjadi musibah kebakaran,” bebernya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel