Follow kami di google berita

Berharap Jadi Prioritas, Drainase, PJU, dan BPJS Kesehatan Jadi Keluhan Utama di Reses Ichsan Rapi

A-News.id, Tanjung Redeb – Keluhan mengenai minimnya drainase (saluran air) dan PJU (penerangan jalan umum) menjadi sorotan utama dalam Reses atau serap aspirasi yang dilakukan oleh anggota DPRD Berau, Muhammad Ichsan Rapi, di sejumlah titik di Kecamatan Tanjung Redeb.

Seperti yang dilakukan di Gang Nyiur Gading, Jalan Durian III, Tanjung Redeb, belum lama ini. Masyarakat setempat menyampaikan minimnya drainase sehingga kerap terjadi genangan ketika hujan deras dan kurangnya penerangan jalan di beberapa kawasan.

Menurut pendapat warga yang berinteraksi langsung dengan Ichsan Rapi, warga berharap agar dibuatkan drainase agar tidak terjadi genangan. Tak hanya itu, kurangnya penerangan jalan menjadi permasalahan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

Menanggapi keluhan-keluhan tersebut,  Ichsan Rapi menyatakan bahwa masalah drainase dan PJU menjadi prioritas dalam agenda tugasnya sebagai Anggota DPRD Berau.

Pria yang akrab disapa Daeng Iccang ini berkomitmen untuk mengupayakan pembenahan serta peningkatan infrastruktur drainase. Ia juga akan berusaha memperjuangkan anggaran untuk penerangan jalan umum guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat malam hari.

“Aspirasi ini akan kami koordinasikan ke instansi terkait. Saya harap bisa jadi program prioritas,” ujarnya.

Khusus untuk lampu PJU, lanjut Iccang, sejauh ini dirinya telah mengakomodir ratusan titik  lampu jalan di wilayah Tanjung Redeb. Ia mengungkapkan, realisasi pemasangan PJU telah berlangsung sejak 2020 lalu. Hingga saat ini masih dilakukan upaya untuk memberikan penerangan di tiap jalan perkotaan.

“Pemasangan PJU berdasarkan aspirasi masyarakat. Bahkan sudah direalisasikan sejak 3 tahun sampai sekarang,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Berau ini.

Ia memaparkan, sebanyak 430 titik sudah terpasang dibeberapa tempat. Ditambah, pada tahun ini telah terealisasi sebanyak 120 titik yang telah terpasang.

“Jadi total pemasangan tiang lampu PJU sampai saat ini sekitar 550 titik. Ini akan terus kami upayakan, supaya wilayah yang masih butuh penerangan jalan dapat terakomodir,” imbuhnya.

Selain Drainase dan lampu penerang jalan, aspirasi yang disampaikan warga yakni program bedah rumah, semenisasi jalan dan kepesertaan BPJS kesehatan gratis. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel