Follow kami di google berita

Bantu Nelayan di Kukar, Seno Aji Harap Bisa Tingkatkan Penghasilan Sektor Perikanan

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (Dok DPRD Kaltim)
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (Dok DPRD Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Seno Aji, selaku Wakil Ketua DPRD Kaltim menyalurkan bantuan kepada para nelayan di Kutai Kartanegara (Kukar) melihat potensi besar yang dimiliki di sektor perikanan. Secara khusus, kepada para nelayan yang berdomisili di pesisir Kukar.

Penyaluran bantuan tersebut berupa ratusan mesin kapal yang disalurkan ke sejumlah kelompok nelayan. Bantuan berupa mesin kapal itu disalurkan di Kecamatan Muara Badak, Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Jawa, Samboja, hingga Kota Bangun.

Disebut Seno, sudah seharusnya penyaluran bantuan sebagai upaya dalam meningkatkan kegiatan para nelayan dilaksanakan. Semestinya sudah menjadi kewajiban seorang legislator dalam melaksanakan penyaluran bantuan seperti.

“Karena sudah jadi keharusan bagi kami untuk memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi sektor yang dibantu ini potensinya besar untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Seno memiliki harapan agar penyaluran bantuan yang telah dilaksanakan itu dapat bermanfaat dan dioptimalkan sebaik-baiknya oleh sang penerima. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk dapat semakin mensejahterakan para nelayan di Kukar.

“Kami ingin nelayan di Kukar bisa lebih berdaya dan jadi bagian dari roda ekonomi kerakyatan,” ungkap Seno.

Harapan Seno lainnya adalah peningkatan dari segi pendapatan di sektor perikanan dapat diperoleh sebagai hasil dari kegiatan penyaluran bantuan ke para nelayan tersebut. Terlebih lagi, jika dampaknya dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan dijadikan sebagai sumber penghidupan dari masyarakat sekitar.

“Lewat bantuan ini, semoga semangat para nelayan bisa terus berkobar,” lanjutnya.

Seno pun berharap kepada kelompok nelayan agar dapat memenuhi kebutuhan ikan secara terus menerus bagi masyarakat secara luas. Tidak hanya di Kukar, tetapi juga daerah lainnya di Kaltim.

“Semoga nelayan-nelayan di Kukar bisa jadi kelompok nelayan yang berhasil memenuhi kebutuhan ikan bagi masyarakat,” tandasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel