Follow kami di google berita

KAMPUNG TALISAYAN BERLAKUKAN ATURAN KAMPUNG GOTONGROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN

ANEWS, Berau – Gotongroyong dengan kegiatan bersih-bersih dilaksanakan Kampung Talisayan dengan melibatkan unsur aparatur kampung termasuk BPK dan Ibu-ibu PKK Kampung Talisayan, Jumat, 12/2. Informasi disampaikan Karibal Jamrah, Ketua BPK Talisayan.

“Kegiatan gotongroyong ini kami masukkan ke dalam aturan kampung, rencananya akan kami lakukan seminggu 1 kali, karena berkelanjutan yang mana tujuannya untuk membiasakan masyarakat untuk bersih, jadi harus dimulai dari aparatur kampung sendiri dan BPK sehingga masyarakat bisa mengikuti dan mencontoh apa yang kita lakukan dan untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sendiri dan umum,” ujar Karibal.

Pada kegiatan itu, segenap unsur BPK Talisayan bersama Kepala Kampung Talisayan serta para RT dan ibu-ibu Karang Taruna mengadakan kegiatan bersih-bersih di daerah sekitar Pendopo, di mana kegiatan ini akan rutin dilaksanakan seminggu sekali dimana sebagian masyarakat belum dapat mengindahkan masalah kebersihan, terutamanya di tempat-tempat yang sering dikunjungi, walaupun sudah diterapkan sanksi denda, seperti yang disampaikan Karibal, Ketua BPK Talisayan itu.

Bagikan

Subscribe to Our Channel