Follow kami di google berita

KONFERENSI PERS PT BAROKAH PERKASA GROUP PASTIKAN BAHWA SAAT TERBAKAR KAPAL DALAM PROSES DOCKING

ANews, Samarinda – Dua kapal di Galangan milik PT. Barokah Perkasa Group , yang terletak di Pulau Atas, Sambutan Kota Samarinda. Meledak dan terbakar, pada hari Kamis, 11 Februari 2021.

Pihak perusahaan PT. Barokah Perkasa Group pastikan bahwa pada saat kejadian kapal terbakar tidak sedang dalam keadaan bermuatan, tapi dalam keadaan proses Docking.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Khairuddin Korporet Manajemen PT. Barokah Perkasa Group.

Ia menyebutkan bahwa kejadian terbakarnya kapal tersebut memang benar berada di wilayah kerja PT Barokah Perkasa Group.

“Iya betul, Kapal tersebut emang sedang tidak bermuatan, namun lagi proses dari docking kapal,” ungkapnya saat menggelar Konferensi pers di salah satu cafe setiap hari, yang terletak di jalan Juanda, kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda. Jum’at 12 Februari 2021.

Lanjutnya khairuddin menjelaskan, jika memang kapal bermuatan, pastinya akan ada tumpahan minyak yang berhamburan di air Sungai Mahakam dan air sungai bakal berwarna hitam.

“Teman-teman pastinya sudah melihat bahwa tidak ada namanya oli, Kalaupun memang ada tumpahan, pastinya sungai itu berwarna hitam,” jelasnya

Disinggung terkait kapal terbakar pada saat dalam proses perbaikan?. Khairuddin mengatakan bahwa dirinya belum bisa menyampaikan.

“Namun secara umum bahwa di sana ada 4 crew dari PT. Barokah Perkasa Group semua selamat saja,” katanya.

“Tapi kami terus mendata, dan hingga saat ini tidak ada dari karyawan kami yang menjadi korban,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel