Follow kami di google berita

POPDA XVI KALTIM DI BERAU TIDAK MEMUNGKINKAN DILAKSANAKAN AKIBAT SITUASI COVID-19

ANEWS, Berau – Pelaksanaan Popda XVI Kaltim yang rencananya akan dilaksanakan Juli – Agustus 2021 ditengarai tidak jadi dilaksanakan di Kabupaten Berau, mengingat perkembangan situasi terakhir wabah Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.

Keputusan itu diambil Kamis, 4/2/2021 di saat rapat pembahasan evaluasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Berau yang dipimpin Bupati Berau selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Berau, dimana dihadiri oleh instansi terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. Hal itu disampaikan Kadispora Berau, H. Amiruddin saat ditemui di kantornya, Senin, 15/2.

Pemkab juga sudah menyurati untuk memberitahu keputusan itu dan mengembalikan persoalan terkait rencana pelaksanaan  Popda XVI kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, dan Dispora Provinsi Kaltimantan Timur, agar pemerintah provinsi dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya.

H. Amiruddin, Kadispora Berau

Dan sebagai tindak lanjutnya, tambah Amiruddin pada Rabu, 10/2 Pemprov Kaltim mengadakan rapat via zoom meeting dengan kesepuluh Kabupaten/Kota se-Kaltim.

“Rabu kita ada pertemuan zoom meeting dengan seluruh kabupaten/kota yang dipandu dispora provinsi. Dari 10 kabupaten/kota itu, 8 memahami situasi Berau, termasuk Balikpapan, Samarinda,” kata Kadispora.

Menurut Amiruddin masih mau dirapatkan lagi bagaimana nanti tindak lanjut dari provinsi, apakah memang menunjuk siapa pelaksananya.

Sementara situasi pandemic Covid-19 memang hampir semua kabupaten/kota merasakan kondisi yang sama.

Dari segi kesiapan sarana prasarana, Kadispora Berau mengatakan sudah siap untuk melaksanakannya. Tetapi karena rapat di pembahasan situasi covid-19, Gugus Tugas Covid-19 mengatakan  bahwa tidak memungkinkan dilaksanakan di Berau, ya semua pihak harus mamakluminya. (nov/jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel